Jumat, 1 Mei 2009, gw bener – bener merasakan manfaat mata kuliah Olahraga di TPB ITB. Jadi, begini ceritanya, gw dikirim email dari PAKKJ (Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta) kalo CWE (Canisius Wind Ensemble, kelompok alat musik tiup CC) mau ngadain konser launching first album pada hari Jumat 1 Mei 2009 pk 19:00. Gw pengen banget nonton konser itu secara gw tau pasti isinya bagus – bagus banget. Tapi, gw ada UTS Tata Tulis Karya Ilmiah jam 3 sore. Diperkirakan UTSnya sama kayak UTS – UTS matkul yang laen, mulai jam 3 selesai jam 5. Yaudahlah gw nekat aja pesen tiket sama Pak Henrikus, bodo amatlah dapet balkon, nonton cuma setengah, yang penting gw dateng n dapet CD originalnya.

Jadilah, Jumat jam 06:15 gw bangun dan langsung nelpon XTrans Cihampelas pesen travel. Perkiraan gw, gw selesai jam setengah 5 – jam 5, jadi gw pesen travel jam 6 ke Blora. Gw saat itu ga berani nekat pesen jam 5 karena gw gatau soal TTKI kayak apa. Setelah itu, hari Jumat berlalu seperti biasanya, kecuali kuliah kimia Mbah Sarwono yang ternyata ga diabsen dan gada kuis. Shit, tau gitu ga kuliah gw. Pulang kuliah KI1101 jam 9, gw balik ke kos langsung tidur, nyimpen energi buat UTS.

Gw bangun jam setengah 2, gw sempet makan dulu baru ke kampus buat UTS. Tepat jam 3 UTS mulai, gw liat2 soalnya kok kayaknya absurd -_-“. SUSAH NYET. Yaudahlah gw jawab semampu gw. DAN, tepat jam 4 kelimapuluh (baku ga nih imbuhan gw?) soal itu gw selesaikan. Gw ga pake mikir langsung keluar ruangan dan cepet2 balik ke kos. Di tengah jalan, si Roland nelpon gw, nanyain gw balik jam berapa, gw bilang “jam 6 land” trus dia nanya masih ada tempat apa kaga, gw tutup telpon dia n nelpon xtrans. Bangkenya xtrans ga angkat2. Yaudah gw nelpon balik ke Roland buat ngasih tau. EHHH taunya dia bilang dapet tempat ti Cititrans jam setengah 5 ke Sudirman. ANJRIT! Hoki banget tu bocah ada 1 orang yg cancel. Gw niatnya mau ngejar juga, tapi ga bakal keburu secara gw blm beres2 juga.

Gw langsung ngibrit ke kos, beres2 barang, packing laptop, obat dan kebutuhan survival gw buat ke Xtrans, siapa tau dapet tempat yang jam 5. Jam 5:25, gw naek angkot Cisitu-Tegalega yang lewat Jalan Cihampelas. Jadi, markasnya Xtrans tuh di depannya Ciwalk buat yang gatau dan angkot ini dari Cisitu juga lewat Cihampelas. Mungkin biar lebih jelas bisa diliat gambar kasarnya:blog1Jadi, A itu Jalan Cihampelas, B itu Jalan Cipaganti, C itu markasnya XTrans, D itu markasnya Daytrans. Angkot Cisitu Tegalega tu jalan dari arah kanan lewat Jalan Cihampelas.

Pukul 16:35, angkota yg gw naekin tepat lewat D dan refleks gw mikir buat pesen Daytrans, siapa tau ada yang jam 5. Langsung gw turun dan pesen travel buat jam 5. Eh, ternyata waiting list. Begonya, gw nolak tawaran buat ditaro di waiting list. Jadilah gw lanjut ke Xtrans n nanya jam 5 masih ada apa ngga. Ngga ada juga taunya. Di sana gw sadar gw telah melakukan kebodohan dengan tidak menerima tawaran waiting list dari Daytrans. Langsung gw telpon Daytrans mesen tempat buat waiting list n langsung cabut. Jadi, Jl Cihampelas itu searah ke arah kiri dan Jl Cipaganti itu searah ke arah kanan. Gw LARI dari cihampelas ke cipaganti, ga gitu jauh sih, paling 50 meter n naek angkot Caheum-Royom yang lagi ngetem. Rute angkot Caheum-Royom itu di cipaganti ke arah kanan sampe pertigaan F trus belok kanan. Di pertigaan cihampelas itu ga gitu jauh dari kantor Daytrans (sori placing huruf D nya agak jelek, maklum pake MsPaint).

Gw naek angkot itu tepat pukul 16:45 n sialnya ni angkot ngetem lama banget, blegug! Sampe jam 16:50 belom jalan-jalan! Tepat saat itu juga gw dikasih tau ada 1 orang yg cancel di Daytrans jadi gw resmi dapet seat. Gw ud mikir, anjir ini mana keburu kalo angkotnya bego gini. 16:52, hp gw bunyi lagi, tapi skrg bukan dari Daytrans, taunya si SISI SIMBOLON nanyain gw lagi di mana. Yaelah lo nelpon ga pas banget dah, Si.

Akhirnya, pukul 16:57 (!) angkotnya jalan. TAPI! Macet nyet sampe pertigaan E. Gw ud panik banget takut ditinggal, which is kalo ditinggal gw terpaksa naek travel jam 6. Pukul 17:01 hp gw bunyi lagi n ini dari Daytrans, refleks gw minta stop n turun di pertigaan E. Gw angkat hp gw n gw bilang 5 menit lagi gw nyampe, lagipula limit telat Daytrans itu 5 menit dari jadwal. Tapi EH! Ini 17:01 men, 5 menit lagi berarti 17:06! ANJRIT! Langsung gw lari dari pertigaan E sampe markas Daytrans. Itu jaraknya sekitar 300 meter dan gw lari bener – bener lari. Gw sama sekali ga ngerasa capek pas lari, gw jg ga ngerti knp, mungkin karena dikejar waktu kali ya. Akhirnya gw nyampe di Daytrans jam 17:04, PAS BANGET dia ud mulai loading barang. Gw cepet2 bayar n langsung duduk terkapar di kursi paling belakang.

Damn, sebuah perjuangan buat nonton konser perdana CWE…