Hai putra Kanisius
Selalu bersatu padu
Di dalam suka dan duka
Kita saling membantu

Tak kenal putus asa
Dengan gigih terus maju
Jadi manusia dewasa
Beriman dan berilmu

Mari kita berjuang
Membangun masa depan
Dengan satu semboyan
Ad Maiorem Dei Gloriam

Sehat jiwa dan raga
Siap membantu sesama
Mengabdi nusa dan bangsa
Atas dasar Pancasila

Mungkin beberapa dari Anda yang mengunjungi blog ini sudah tahu dari lagu apa teks di atas berasal. Gw ga tau, apa gw yang aneh atau gimana, tapi ngerasa ajah ini punya kayak semacam magic buat diri gw. Kayak tadi siang misalnya, gw lagi sibuk kerja di sekretariat CC Cup, anak SMP CC lagi final bola lawan TarQ 1. Terus, supporters CC menyanyikan lagu ini. Waktu gw denger, hati gw kayak bergetar ato merinding lebih tepatnya. Lagu ini bisa menyalurkan semacam energi.

Aneh ? Memang aneh, tapi itulah yang gw rasakan.

Beberapa hari sebelumnya, final basket putra SPL1CE, CC menang dengan skor agak jauh. Gw lupa berapa, tapi di kisaran 70an – 30an. Kita, supporters dan team terus berdiri di tengah lapangan basket bentuk lingkaran, menyanyikan lagu ini lagi.

Aneh ? Memang aneh, tapi itulah yang gw alami.